Kamis, 05 Januari 2012

Pantai Menganti

Menganti Capture
Dapatkah anda bayangkan sebuah pantai yang sangat indah, kombinasi pantai pasir putih dengan bukit terjal yang mengelilinginya? Ya, begitulah sedikit gambaran keindahan Pantai Menganti. Pantai Menganti merupakan salah satu pantai dengan karakter yang unik, setidaknya menurut saya :) Dengan pantainya yang berpasir putih, orang sering membandingkannya dengan pantai Kuta.


Pantai di selatan Kabupaten Kebumen ini menyajikan panorama unik yang sangat indah dan memanjakan mata.

Lihat Peta Lebih Besar
Letaknya yang dikelilingi perbukitan menjadi daya tarik tersendiri,karena kita akan disuguhi dua panorama sekaligus yaitu keindahan pantai dan perbukitan. Beberapa ratus meter sebelum memasuki pantai, kita akan langsung disambut pemandangan yang memukau. Dari atas bukit, kita dapat melihat sebuah teluk dengan pantai sempit yang indah. Ambillah kesempatan untuk berhenti sejenak dan mengambil beberapa foto disini. 
Dari atas bukit,  kita dapat menikmati keindahan pantai secara luas. Dari atas akan nampak pemandangan perkampungan nelayan yang ada disekitar pantai berpasir putih ini.
From the top of the Hill


The way to the beach



Pasir pantai yang berwarna putih nampak berpadu indah dengan batu-batu karang, bukit dan birunya air laut yang mengelilinginya.


Great Combination of the Nature,,,


Bukit disekitar pantai akan berwarna keperakan saat musim panen atau hijau menghampar saat musim tanam menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini.
Another season, drought...


Memasuki daerah pantai, anda akan disambut perkampungan nelayan dan tempat pelelangan ikan.
Closer...


Kampung Nelayan...


Di area ini juga tersedia tempat parkir yang cukup luas dan gratis. Kadang kita dapat bertemu dengan nelayan yang melabuhkan kapal mereka disini.




Dari pantai, kita dapat mendaki bukit lain yang berada di sebelah timur pantai. Di bukit ini terdapat sebuah menara suar.
Kita juga bisa naik ke menara suarnya lowh ^_^;v

Kemudian jika kita memandang ke laut, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Dari ketinggian, kita disuguhi pemandangan laut biru yang dibatasi tepian langit dan dihiasi deretan karang terjal dan besar yang dihantam dihantam ombak memberikan sensasi luar biasa.







Bukan itu saja, saat sunset pemandangan dari atas bukit benar-benar sangat indah.



Adanya perkampungan nelayan yang dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan menjadikannya lengkap dibandingkan tempat wisata pantai lainnya. Jika kita ingin berkeliling di sekitar pantai ini dengan menggunakan kapal, kita dapat menyewa kapal dari nelayan sekitar dengan harga yang cukup terjangkau.
Percaya deh, kamu nggak bakal nyesel mengelilingi pantai dengan kontur  yang benar-benar ekstrim ini. Saat senja datang sambil menikmati sunset dari atas bukit, kita juga bisa membakar ikan yang dapat kita beli dari tempat pelelangan ikan setempat.
Di daerah ini kita dapat berburu beraneka macam kerang laut yang sangat indah dijadikan aksesoris atau pajangan.

Lokasi pantai ini cukup sulit dijangkau. Tetapi kebanyakan pengunjung malah senang dan merasa tertantang dengan kondisi medan yang serba sulit ini. Karena itu, banyak yang menggambarkan perjalanan menuju menganti adalah petualangan yang luar biasa.
Medan menuju pantai yang naik turun sampai 30 derajat, sangat luar biasa dan menyenangkan. Kondisi jalan yang sedikit rusak, menambah seru perjalanan menuju ke pantai ini. Membutuhkan sedikit skill berkendara, kesabaran dan energi ekstra memang. Tetapi semua itu akan terbayar lunas dengan pemandangan indah disepanjang perjalanan dan juga panorama pantai luar biasa akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saran saya, jika anda bukan orang yang menyukai hal yang sedikit sulit, pikir lagi kalau ingin ke Menganti, hahahahaha....
























Source : From Many source

2 komentar:

  1. Sing endi kang?
    Ngko nek sida tek copote, nek ora copot dewek ya, hahahaha...

    BalasHapus