Kamis, 05 Januari 2012

Pantai Srati

Pantai Srati dari atas bukit (Srati-Menganti)
Ingin mencari pantai yang masih sangat alami? Ingin berlibur di pantai yang sangaat sepi?? Atau anda mengimpikan liburan di pantai anda sendiri? hahahahaha....
Kesunyian dan Keindahan Pantai Srati





Mungkin saja untuk sebagian kita itu hanya impian saja. Namun, setidaknya di pantai yang satu ini, kita dapat hampir mewujudkan semua hal tersebut. Pantai yang alami, indah, dan sepi, itulah gambaran Pantai Srati. Pantai di pesisir selatan Kabupaten Kebumen ini.











Di pantai yang lumayan sempit ini, kondisinya sangat sepi. Anda hanya akan menemui satu atau dua orang saja di pantai ini. Anda akan disuguhi kombinasi pemandangan yang sangat indah. Di sisi kanan kiri pantai ini dibatasi oleh bukit-bukit dan karang yang terjal. Pada musim penghujan, biasanya bukit-bukit ini menghijau dan kadang ditumbuhi bunga-bungaan. Namun, jika musim kering datang pun pemandangannya tidak kalah indah.


Pose di Muara Sungai
Sementara di tengah pantai ini terdapat muara sungai, yaitu sebuah aliran sungai yang langsung bertemu dengan laut. Sangat indah dan mempesona. Di aliran sungai ini terdapat banyak sekali ikan.jika anda tertarik bermain-main atau mengambil foto di sekitar muara,  anda harus hati-hati karena beberapa bagian muara ini cukup dalam. Meski begitu, kedalamannya dijamin tidak akan membuat anda tenggelam, tidak masalah kalau anda sudah siap basah kuyup ^_^;

Mendaki bukit dari Pantai Menganti

Pantai Srati hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari Pantai Menganti. Itu jika anda rela berjalan sedikit menyeberangi sebuah bukit untuk anda lewati. Gambar pertama dalam artikel ini diambil dari bukit yang memisahkan kedua pantai ini. Ya, memang Pantai Srati dan Pantai Menganti hanya dibatasi oleh sebuah bukit. Dimana di atas bukit tersebut terdapat Mercusuar yang berdiri tegak.


Pemandangan dari atas bukit (by : Happy Handayani)
Bukitnya agak terjal memang, tapi semua itu akan terbayar oleh pemandangan menakjubkan sepanjang bukit yang langsung bertemu dengan pantai ini. Anda akan ditemani dengan deburan ombak yang menghantam batuan karang dibawah sana.






Pemandangan dari atas bukit (Photo's by : Happy)
Selain itu pemandangan berupa laut yang dibatasi langit biru akan ikut menemani anda tanpa halangan dari pepohonan. Selain itu padang hijau yang menghampar sepanjang bukit ini juga sangat elok dan menyajikan eksotika tersendiri.  jika anda mengunjungi Pantai Menganti, Saya sangat menyarankan anda juga mengunjungi Pantai Srati.



  


Menara suar antara Srati-Menganti (by : Happy Handayani)
Sampai di Srati nih
Namun, jika anda malas berjalan dan ingin melewatkan begitu saja keindahan itu :) anda pun dapat mengakses pantai Srati ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil kecil melalui jalan biasa, tentu saja anda harus keluar dulu dari Pantai Menganti, dan masuk melalui jalan masuk menuju pantai Srati ini. Akan tetapi, hal ini akan memakan waktu lebih lama.
Jalan Masuk ke Pantai Srati (by : Ihda ahmad)

Jalan menuju pantai Srati cukup sempit, jika anda menggunakan mobil, anda harus ekstra hati-hati mengendarainya. Belum lagi jika bertemu dengan motor, anda harus rela berhenti sejenak, membiarkan motor lewat. Akan tetapi, jika anda sudah sampai di pantai tersebut semua halangan itu tidaklah sebanding jika anda melihat keindahan pantai ini.
  
Owh ya, hampir saya lupa. Ada sedikit rahasia kecil buat anda yang ingin berkunjung ke pantai Srati. Jika anda berkunjung ke pantai ini saat sedang surut, anda dapat menemui sebuah pantai kecil yang dibatasi bukit yang sangat terjal. Pantai ini tidak begitu luas, dan letaknya terkesan tersembunyi. Akses masuk ke pantai kecil ini akan tertutup saat air pasang.
Pantai yang tersembunyi ini biasa digunakan pasangan muda-mudi untuk memadu kasih karena memang suasana yang menunjang :P Pantai utamanya saja sepi, apalagi yang ini, udah sepi dan letaknya tersembunyi pula , hehehehehe...

Di pantai ini juga sudah terdapat tempat peristirahatan dan juga tempat yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan. Percaya deh, Pantai Srati akan membawa kenangan indah yang tak terlupakan. Pantai Srati akan membuat perjalanan wisata anda  sangat berkesan karena keragaman objek  dan atmosfir pemandangan serta romantisme suasananya. Ya, romantisme suasana pantai yang indah dan belum terjamah peradaban modern.So enjoy this Kebumen's Hidden Paradise....






Lihat Peta Lebih Besar
Source : Lady Of The Water



 GALERI
The Hill


Picture from the top of the hill




Playing in the beautifull small river's estuary


"pensive in the cradle of sand andsoft touch of the waves"


I will never forget this, because u are so special...
Sunset from the hill
"What's in that sky, u must be taken that pict?" Akbar said
In front of Srati post - Kristin Boarders Grey-Gank ^_^;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar